Senin, 10 Mei 2010

Perawatan Kulit Berminyak


Kulit wajah tampak tidak segar karena mengilap, mudah kotor dan berjerawat, baru beberapa menit memakai bedak sudah luntur dan terlihat berminyak ? tanda-tanda inilah yang mengkategorikan kulit wajah anda berminyak. Perawatan yang paling penting untuk jenis kulit ini adalah pembersihan wajah yang optimal setelah seharian beraktivitas atau setelah menggunakan make up.

Kelebihan minyak pada kulit wajah merupakan faktor penyebab alergi kulit dan jerawat, terutama pada masa pubertas. Kelebihan ini disebabkan adanya perubahan hormon yang ada pada tubuh. Perawatan untuk kulit berminyak harus dilakukan dengan hati-hati dan khusus. Jangan sampai perawatan tersebut justru merusak lapisan lemak pada permukaan kulit yang sebenarnya merupakan pelindung bagi kulit kita. kadar minyak pada kulit harus tetap dijaga agar tetap seimbang.

Pilihlah sabun ataupun pembersih dengan memperhatikan kandungan derajat keasamannya. gunakan penyegar yang berfungsi untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran, kulit mati, mengecilkan pori-pori, dan mampu mengangkat minyak yang berlebihan

Bersihkan wajah setiap pagi dan malam hari dengan gel atau krim. Sebaiknya gunakan kuas muka sehingga tidak hanya kotoran yang terangkat tetapi juga sel-sel kulit mati. Setelah itu usapkan tonic yang mengandung sedikit alkohol.

Untuk jenis kulit ini pembersih yang paling cocok adalah yang berbahan susu. Batasi penggunaan produk-produk yang dibuat khusus untuk kulit berminyak. Pilihlah pelembab yang bebas minyak (oil free). Untuk penggunaan alas bedak, pilih juga yang oil free.

Perawatan ekstra
Uapi wajah dengan air panas. Campurkan empat sendok makan garam dengan air panas ke dalam baskom. letakkan wajah di atas baskom selama beberapa saat. Jerawat akan mudah dikeluarkan setelah wajah diuapi. Jerawat akan mudah dikeluarkan setelah wajah diuapi.

0 komentar:

Posting Komentar